YANG TERKENANG DI 2010 DAN HARAPAN DI 20…

YANG TERKENANG DI 2010 DAN HARAPAN DI 2011

Tak terasa jatah umurku berkurang 31 tahun. Aku semakin yakin akan kebenaran dan kekuasaan Allah SWT dalam mengatur kehidupan, rizki, dan urusanku selama ini. Aku tidak tahu berapa tahun lagi jatah umurku diberiNya. Aku tidak tahu berapa hal baik yang sudah kulakukan dalam kehidupan ini. Yang teringat dan selalu terekam dalam fikiran dan jiwa ini adalah betapa banyak dosa, kesalahan, kerugian, dan hal-hal jelek yang kulakukan dalam hidupku ini.
Astaghfirullah inikah yang kulakukan selama 31 tahun ini. Aku adalah manusia yang memiliki terlalu banyak dosa dan kekhilafan baik yang kulalukan pada diriku sendiri, orang tua, guru, sahabat, saudara, istri, anakku, dan kepada Allah SWT. Sungguh aku adalah makhluk yang hina.
Tak sekedar interopeksi diri bahwa diriku terdapat jiwa sombong, congkak, pelit, iri, pemarah, dan sifat jelek lainnya. Astaghfirullah, ampuni aku ya Allah, Engkau Maha Kuasa atas segala semua. Hanya ampunanMu yang kuharapkan.
Di tahun 2010 ini banyak sekali peristiwa yang menghadang diriku untuk mengikutinya atas kehendakNya. Tentu harapan dan doa kupanjatkan pada awla tahun 2010. Tetapi sekali lagi aku hanya bisa pasrah bila Allah SWT adalah yang kuasa atas semua keputusanNya.
Di tahun 2010 aku juga banyak memperoleh rizki dan kenikmatan yang sangat agung dariNya. Salah satunya Anakku dilahirkan tahun ini. Dan nikmat-nikmat semuanya yang tidak bisa kutuliskan melalui tulisan semata. Terima kasih Ya Allah, Engkau masih menyayangi hamba dengan tulus. Alhamdulillah.
Di tahun 2010 ini, aku juga kehilangan beberapa teman, sahabat, guru, dan ayahanda tercinta. Semua kembali padaMu dengan tenang. Dan aku benar-benar mengikhlaskan agar mereka termasuk Ayahanda diberi kenikmatan kubur yang dijanjikanNya, amin.
Di tahun 2011 aku berharap masih bisa menikmati indahnya Ramadhan, beribadah dengan lebih khusuk, berinfaq setiap hari, mengeluarkan zakat n korban, umrah, dan bisa membantu sesama. Aku juga ingin menikmati semua pekerjaanku, memiliki bisnis tambahan, menikmati berbagi dengan istriku, anakku, serta orangtuaku. Aku ahrus bisa meraih semua mimpi agar aku menjadi manusia sembpurna meminimalisir kegiatan buruk dan dosa. Amin
Semoga kiranya Allah SWT yang berkuasa atas semuanya. Dan aku yakin Allah SWT selalu bersamaku dan siap membantuku kepada dan kearah kebaikan yang aku inginkan. Semoga Allah SWT member keberkahan umurku sehingga aku bisa melakukan hal yang terbaik untukNya dan untuk keluarga, saudara, sahabatku.
Ya Allah kabulkan segala pintaku dan mudahkanlah segala urusanku, amin
Selamat datang tahun pengharapan. Selamat datang tahun 2011. S U K S E S.

Tinggalkan komentar

Filed under status

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s